Ketum DPP Apersi hadiri buka puasa Dpd Apersi Aceh

Ketum DPP  Apersi hadiri buka puasa Dpd Apersi Aceh
06-06-2018 oleh Admin kegiatan

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (DPP APERSI) Junaidi Abdillah,SE,MM. Didampingi Ketua Okk Frangkie kalalo dan Ketua Kemitraan Dpp Apersi Abbas minen hadiri buka puasa yang digelar Dpd Apersi Aceh, dalam sambutannya Juned sapaan ketum DPP Apersi ini Mengatakan seharusnya pemerintah daerah harus bersinergi dalam membangun rumah subsidi.
“Tapi tidak ada keberpihakan semua stakeholder, dari mulai perbankan (BUMN) dan pemerintah , yakni sulitnya perizinan dalam merealisasikan Program Sejuta Rumah ” jelas Junaidi Abdillah kepada Aceh Monitor Com. di sela – sela buka puasa bersama DPD Apersi Aceh di Hotel Kryriad Banda Aceh. Rabu 06/06$18.
Didampingi ketua DPD Apersi Aceh Afwal , Junaidi Abdillah menambahkan , minimnya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk pengembang dalam program ini. Menurutnya, banyak Pemda yang masih mempersulit perizinan untuk membangun rumah MBR.
“Padahal pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan pemerintah (PP) nomor 64 tahun 2016. Tentang Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ” sebutnya.
Junaidi juga menyebutkan , kurang berpihaknya perbankan mengenai suku bunga kredit konstruksi untuk pengembang perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang cenderung berada di angka 12-13%. Padahal, pengembang yang bergerak di luar MBR bisa mendapatkan kredit konstruksi dengan suku bunga satu digit.
“Kalau bunga diturunkan, maka produktivitas membangun rumah bisa lebih banyak,” jelasnya.
Selain itu , Junaidi Abdillah menjelaskan Apersi di tahun 2018 ini menargetkan membangun 200 ribu unit rumah bersubsidi.
“Pasokan terbesar untuk rumah subsidi masih berada di Jawa Barat sebesar 49 ribu, Banten 21 ribu dan Jawa Timur sebesar 11 ribu unit rumah MBR ” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut , Apersi Aceh selain buka puasa bersama , juga membagikan – bagikan takjil berbuka untuk masyarakat. (van)

APERSI

organisasi perusahaan pengembang perumahan dan permukiman yang mayoritas anggotanya berkomitmen pada pembangunan rumah sederhana dan rumah sederhana sehat.

Telepon/fax : 021-29263064 / 021-29067155

Email : dpp.apersi@yahoo.com

Alamat : MT Haryono Square Lt. UG Unit A1-2 Jl. MT haryono kav. 10 Cawang Jakarta Timur 13330

Rekening : 00043.01.30.003473 An. DPP Apersi

Maps