RAKERDA DPD APERSI JATIM

RAKERDA DPD APERSI JATIM
02-05-2019 oleh Admin berita

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pelaku usaha perumahan untuk menyediakan rumah bagi milenial.Hal ini karena jumlah dan kemampuan mereka dalam kepemilikan rumah cukup banyak dan unik.

RAKERDA dengan judul APERSI DPD Jatim PERAN APERSI MENYAMBUT KEBIJAKAN EUMAH SUBSIDI 2019, GUNA MENYEDIAKAN RUMAH LAYAK HUNI BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RANDAH (MBR) JAWA TIMUR

Jadi pemerintah akan memang mendorong pelaku usaha, seperti Apersi untuk membangun rumah bagi kelompok ini," Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jatim, Makhrus Sholeh, mengaku pihaknya siap mensupport program tersebut. "Karena milenial memang lagi ramai dan potensinya memang luar biasa sekali," kata Makhrus. Namun demikian, menurutnya, akan sulit untuk menemukan lokasi yang tepat untuk membangun ruma tersebut, mengingat karakteristik milenial itu sendiri yang biasanya dekat dengan pusat perkotaan.

"Nah, kelemahannya adalah lahan di tengah kota sudah sangat mahal. Jadi kalau rumah FLPP tidak nutut. Jadi harus ada program sendiri bagi milenial ini," ungkap Makhrus. Apersi sepanjang tahun 2019 ini, telah mencanangkan pembangunan rumah subsidi sebanyak 22.000 unit. Dengan anggota sebanyak 310 pengembang, kalau dibagi masing-masing pengembang nantinya akan membangun sekitar 64 unit. "Saya pikir bisalah ini tercapai," ujar Makhrus.

Namun menurutnya, hal ini juga harus didukung dengan dukungan dari pihak-ihak terkait seperti perizinan pemerintah daerah, karena ini sangat berpengaruh pada cashflow pengembang. Kemudian harga tanah saat ini juga naik sekali. Sedangkan harga tanah yang masih terjangkau bagi pengembang ini rata-rata ada di pinggir kota "Sedangkan di daerah, infrastrukturnya belum siap. Sehingga perlu adanya sinergi dengan pemerintah supaya harganya bisa lebih murah,"ucap Makhrus.


APERSI

organisasi perusahaan pengembang perumahan dan permukiman yang mayoritas anggotanya berkomitmen pada pembangunan rumah sederhana dan rumah sederhana sehat.

Telepon/fax : 021-29263064 / 021-29067155

Email : dpp.apersi@yahoo.com

Alamat : MT Haryono Square Lt. UG Unit A1-2 Jl. MT haryono kav. 10 Cawang Jakarta Timur 13330

Rekening : 00043.01.30.003473 An. DPP Apersi

Maps